Thursday, September 30, 2010

Blessing in disguise : )

Akhir2 ini saya lagi baca 1 buku , "Walking with God", ga seperti baca buku lain-lainnya, hampir setiap bab saya berhenti baca, and saya di push untuk "mengalami , merenungkan, n praktek".
Ada 1 bab yang bicara tentang, " how to listen".
Waktu saya baca bab ini, jadi sadar betapa kita itu jadi manusia " bawel, cerewet, and penuh permintaan ya" tapi sedikit banget waktu2 kita cuma duduk diem, siapin waktu untuk " mendengar". Saya jadi ga heran ada yang disebut skill to listen, karena ternyata listening - mendengar itu ga mudah.

Dari waktu saya bangun pagi, ngelakuin hal2 sepele, saya belajar untuk mendengar : ). Walau seringkali masih gagal, masih sistem "TERABAS" pake cara saya. Til one day, saya dapet pelajaran berharga. What's that - listen carefully -

Hari itu pulang dari rumah laoshi saya, dengan berbus ria, saya pulang ke dorm. Ngeliat kondisi bus sih, hum.. emang rada ga layak untuk dinaiki 10 penumpang lain ( saya n temen2) tapi apa boleh buat, kalo ga naek, bus berikutnya jg sama padatnya. Begitu naek, saya cuma inget, pegangan supaya ga jatoh. Serangan dari sana sini, badan nempel sama orang lain, udah jadi hal biasa. Tpi waktu naek saya kaya denger suara " With, mending naek taxi aja" humm... saya dasar lupa saya sedang belajar "to listen" saya pikir, ah naek taxi mahal, bus aja cuma 2 kuai : ). Di bus stop berikut again saya dnger suara " Withy, turun, naek taxi", honestly saya jg ga ngeh itu suara siapa, feeling doang ato gmn, saya msih bersikukuh, humm mahal ah naek taxi, ngebus aja. Tapi setiap lewat bus stop saya pengen banget loncat dan udah deh naek taxi aja, n saya tetep denger suara itu lebih dri 3 kali. Tapi tak kunjung saya turun, sampe saya berasa salah gara2 suaranya ga ilang2, n saya dah ga tahan ama banyaknya orang yang nginjek kaki saya saking penuhnya. : )

Turun lah saya sendiri, 9 temen saya masih berkutat di bus. Waktu berusaha mengenal tempat saya turun, ehh ternyata udah deket ke dorm saya. N ada McD, tergoda u/ beli kentang, saya buka tas mau cek di dompet ada uang berapa, n TARAAAAAAAA...... 我的钱包丢了, 被小偷偷走了。yep! its gone!! dompet saya DICURI. : ). Resleting tas saya dirusak dan sobek deh....

hem........... bingung, saya telpon deh si lisa.... nasehatnya cm 1 tpi dalem, laenkali didengerin yaa suaranya. : ). Telpon nyokap, krena msti blokir kartu paspor BCA yg bisa diambil kpan aja dri ATM di China, humm sama pesennya : laenkali tuuu denger-dengeran ya : ).

Malem itu saya duduk di tempat tidur, merenung,.... humm silly ya, saya sepanjang hari berdoa, help me to listen to You, and give me a heart to listen. Begitu lalui hari2 saya malah "nantangin" suara nya bahkan gatau ini suara siapa ya, feeling atooooo apa ya.


Kalo di karakter cHinese : listen itu = ( simplified )
( traditional )

karakter yg tradisional ini terdiri dari radikal Er duo
( telinga) , sepuluh 十 (shi) mata 目 ( mu) n 1 hati 一心
kalo diartiin, arti kata mendengar itu : harus pake 2 telinga, sepuluh mata ( yg berarti segenap perhatian) and
1 hati.

Interesting huh?
Saya tau hari itu saya gagal mendengar dengan baik, tapi doa saya, ini jadi pelajaran "mendengar" bt saya.
as the Word writes in John 10

"
... and the sheep hear his voice and come to him. He calls his own sheep by NAME and leads them out.
...and they FOLLOW him because they ( the sheep) recognize his voice"


yea...... help me to listen carefully and to recognize Your voice : ),

with.


No comments:

Post a Comment